Aneka Masakan Idul Adha yang Mengugah selera

Idul Adha atau hari Raya Haji yang dilaksanakan  pada tanggal 10 bulan Dzulhijah ini jatuh pada hari Rabu, (22/8/18). Seperti hari raya Idul Fitri, segala persiapan dilakukan oleh para ibu-ibu yang sudah mulai disibukkan dengan masakan yang akan disantap bersama-sama saat pulang sholat nanti.

Kira-kira Baklavers punya menu WAJIB apa nih ?

Pada hari yang sama juga, umat muslim melaksanakan pemotongan hewan kurban. Nggak heran sajian yang dihidangkan juga berbahan daging, berikut aneka masakan yang sering disajikan saat Idhul Adha :

  • Sop Kambing

sumber : www.foody.id

Kalau biasanya kambing diolah menjadi masakan gulai kambing, kali ini diolah menjadi sop. Dengan bahan sop pada umumnya. Namun sebelumnya daging kambing ini diolah dengan buah nanas agar lebih empuk dan terhindar dari bau amis saat disantap.

  • Sambal paru

Sumber : asasayange.co.id

Menu satu ini menjadi menu wajib untuk pelengkap saat menyantap lontong atau ketupat di hari lebaran. Rasa gurih bercampur pedas yang pas membuat menambah selera makan.

  • Kambing bakar balanga khas gorontalo

Foto: Dinno/Okezone

Ada lagi kudapan kambing yang terkenal kelezatannya di masyarakat Sulawesi. Balanga merupakan perkakas masak yang bentuknya mirip dengan mangkuk yang terbuat dari tanah liat. Kenapa dinamakan itu karena biasanya panganan ini disajikan dengan menggunakan balanga. Untuk rasanya jangan diragukan lagi, daging kambing yang begitu empuk perpadu dengan bumbu-bumbu khas sehingga menciptakan sebuah sensansinya sendiri.

  • Rendang ayam

Sumber : youtube anisukamasak.com

Rendang ayam bisa menjadi pilihan untuk Baklavers yang bosen dengan hidangan daging kambing dan sapi. Untuk rasa rendang yang lebih nikmat sebaikanya menggunakan ayam kampung.

  • Sayur buncis dan wortel

Untuk kuah biasanya menggunakan sayur buncis dan wortel dengan kuah santan. Menu ini menjadi salah satu menu pilihan untuk menjadi teman menyatap aneka olahan daging. Selain sayur buncis dan wortel kalian juga bisa menggantinya dengan parutan papaya muda dan diberi sedikit ebi untuk menambah cita rasa gurihnya.

Itu dia aneka macam masakan yang sering disajikan saat idul Adha, sebenarnya menu apa saja akan terasa nikmat jika disantap bersama keluarga di hari raya Idul Adha..

Selamat hari raya Idul Adha bagi yang merayakan..

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

About Us

Makassar Baklave merupakan toko oleh – oleh terfavorit di kota Makassar. Jika berkunjung ke Makassar, beli oleh – olehnya ya di Makassar Baklave.

Recent Posts

Yuk berlangganan info Makassar Baklave

Daftarkan emailmu untuk mendapatkan info dan promo menarik setiap minggunya.