Tips Memakai Kain Ihram Ala Irfan Hakim

Umat muslim yang menjalankan ibadah haji di Mekkah sebentar lagi akan kembali ke tanah air. Menjalankan rukun islam yang ke lima ini adalah impian setiap muslim di seluruh dunia. Nggak jarang setiap tahunnya selalu bertambah jamaah haji terutama jamaah dari Indonesia.

Salah satu syarat menunaikan ibadah adalah menggunakan pakaian ihram. Nah, kebanyakkan pria masih bingung gimana cara menggunakan pakaian ihram yang benar dan juga nyaman selama melakukan ibadah. Berikut tips memakai kain ihram ala Irfan Hakim :

  • Ambil di ujung kiri kanan pada kain lalu pakai seperti mengenakan sarung biasa, namun yang membedakan ialah salah satu sisi diletakkan kebelakang, lalu lipat sisinya. Untuk memastikan tidak melorot kemana-mana, sebaiknya menggunakan ikat pinggang.
Pakailah kain ihram seperti memakai sarung
Pakailah tali pinggang untuk memperkuat kain ihram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Khusus para pria yang memiliki perut agak buncit, irfan juga mempunya tips untuk menutupinya. Dengan menarik lipatan td keluar, maka perut buncit akan tertutupi dan melangkah menjadi luas. 

     

    Tarik gulungan tadi ke depan

    Melangkah pun menjadi luas

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Untuk memakai bagian atas, ambil kain ihram, lalu lilitkan kesetengah badan. Karena aturannya bagian kanan harus terlihat, bisa meletakkan kain ihram sisi depan kebelakang lalu sisi belakang ikatkan kedepan.

Itulah tips mengenakan kain ihram yang praktis ala Irfan Hakim, semoga dapat bermanfaat ya untuk Baklavers yang berencana ingin Umroh dalam waktu dekat ini. Jangan lupa bawa Baklave sebagai camilan selama perjalanan.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

About Us

Makassar Baklave merupakan toko oleh – oleh terfavorit di kota Makassar. Jika berkunjung ke Makassar, beli oleh – olehnya ya di Makassar Baklave.

Recent Posts

Yuk berlangganan info Makassar Baklave

Daftarkan emailmu untuk mendapatkan info dan promo menarik setiap minggunya.