4 Makanan Khas Makassar yang Cocok Dijadikan Menu Berbuka Puasa

Menu berbuka puasa seakan menjadi topik yang selalu dibahas saat bulan Ramadhan. Tak heran banyak bazar Ramadhan didirikan yang menjajahkan berbagai jenis makanan dan minuman. Berikut makanan khas Makassar yang cocok dijadikan takjil.

1. Es pisang ijo

Siapa yang nggak kenal dengan kudapan yang terkenal satu ini. Pisang nan manis digulung dengan adonan tepung berwarna hijau, lalu disiram dengan sirup manis dan juga es serut. Sensasi segar bakalan Baklavers rasakan sejak pertama kali masuk ke mulut.

2. Sanggara Balanda

Makanan manis yang lainnya adalah Sanggara Balanda yang merupakan makanan khas dari Sulawesi Selatan. Kudapan ini terbuat dari pisang raja yang dibelah tengahnya, lalu digoreng hingga kecokelatan. Setelah itu diisi dengan campuran kacang goreng, parutan keju, gula pasir, dan mentega.

3. Makassar Baklave

Buat Baklavers yang mencari takjil yang pas untuk dinikmati bersama keluarga hanya satu jawabannya yaitu Makassar Baklave. Rasanya renyah dan manis akan Baklavers dari varian apa saja di Makassar Baklave.

4. Pallu Butung

Adalagi yang seger-seger dari kudapan khas Makassar yaitu Pallu Butung. Rasa manis dan seger akan Baklavers rasakan pada dessert satu ini. Pallu Butung dapat disajikan hangat ataupun dengan es.

Seperti yang Rasulloh sarankan untuk berbuka dengan yang manis. Makanan dan minuman khas Makassar yang di atas pas untuk Baklavers hidangkan sebagai menu berbuka puasa.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Yuk berlangganan info Makassar Baklave

Daftarkan emailmu untuk mendapatkan info dan promo menarik setiap minggunya.