4 Tempat Liburan Untuk Keluarga di Makassar

Saat musim libur tiba, liburan bareng keluarga memang paling seru!!
Cuman sayangnya, tidak semua tempat wisata memiliki fasilitas yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, terutama anak-anak. Hal ini sering menjadi delima bagi sebagian keluarga, kalau baklavers gimana??.. sering gak sih bingung milih tempat wisata..

Nah, buat baklavers yang bingung mau pergi kemana, apalagi untuk baklavers yang sudah berkeluarga pastinya akan memastikan tempat yang akan dikunjungi harus nyaman serta memiliki fasilitas khusus untuk anak-anak.. kali ini kita akan kasih rekomendasi tempat-tempat yang ada di Kota Makassar untuk baklavers yang ingin liburan bareng keluarga.

1. Trans Studio Makassar

indonesia-tourism.com

Trans studio Makassar adalah taman bermain indoor terbesar di timur Indonesia. Kalau dulu kita kenal dufan yang ada di Jakarta, nah ini taman bermain ala Trans Studio Makassar.

Berlokasi di Trans Studi Mall Makassar, Metro tanjung Bunga. Buka setiap hari loh mulai pukul 10.00 – 19.00 WTA kecuali pada akhir pekan dan libur nasional buka hingga pukul 21.00 WTA. Wahana modern ini berdiri di atas lahan seluas 2,7 hektar.

Untuk tiket masuk, akan dikenakan biaya senilai 100ribu untuk hari biasa dan 175ribu untuk akhir pekan, bahkan bisa mencapai 250ribu saat event tertentu. Karena tempatnya yang indoor jadi tidak perlu takut akan perubahan cuaca yang gak menentu.

 

Selain ibu bisa berbelanja karena lokasinya di Mall, anak-anak pun bisa menikmati liburan dengan berbagai wahana yang tersedia. Disini dibagi 4 zona permainan dengan tema yang berbeda-beda yaitu Studio Central, Cartoon City, Lost City, dan Magic Corner.

Bukan hanya sekedar bermain loh ternyata, disini juga kita bisa memperkenalkan hobi berpetualangan kepada anak-anak dengan memasuki wahana Lost City dengan hutan rimba buatan, reruntuhan candi, naik kereta dan berpetualangan bersama si bolang.

2. Pantai Akkarena

anginmammiri.com

Dibandingkan dengan pantai yang lainnya, pantai ini lebih terawat dan memiliki fasilitas yang cukup. Pantai Akkarena ini cocok untuk liburan bersama keluarga, lokasinyapun dekat dengan kota hanya perlu 10 hingga 15 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi. Pantai Akkarena memiliki sebuah dermaga dengan panjang 150 meter dan lebar 5 meter, dari dermaga pengunjung bisa menikmati keindahan pantai utamanya ketika matahari akan tenggelam.

Pantai ini juga tersedia beragam sarana untuk bersantai, bermain serta berolahraga air yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, seperti banana boat, jet sky, flying fish dan ATV. Selain itu ada juga area bermain untuk anak-anak, pantai ini juga aman untuk anak-anak berenang dan bermain pasir karena ombak pantai ini tidak terlalu besar sehingga cukup nyaman untuk anak-anak.

Fasilitas lain yang dimiliki adalah area kuliner, musolah, toilet, ruang bilas dan ganti. Berbeda dengan pantai pada umumnya yang memiliki pasir putih atau kecoklatan, pantai ini memiliki keunikan karena memiliki pasir berwarna hitam, keunikan ini menjadi daya tarik sehingga banyak pengunjung yang datang apalagi pada hari libur.

3. Benteng Rotterdam

lovebanget.com

Selain dua tempat yang tadi, baklavers juga bisa menikmati liburan bersama keluarga dengan mengenalkan sejarah kepada anak-anak, di kompleks benteng ini kita bisa berkeliling ke 13 bangunan dan lima buah menara dengan sebuah menara di pintu masuk. Benteng Rotterdam atau Fort Rotterdam ini berada tak jauh dari kawasan Pantai Losari.  Benteng ini merupakan salah satu peninggalan sejarah dari kerajaan Gowa-Tallo yang dibangun pada tahun 1545 oleh raja ke-9.

Selain itu baklavers juga bisa melihat koleksi benda-benda sisa kebesaran kerajaan terdahulu di museum La Galigo dan juga sebuah ruangan yang diyakini sebagai tempat pengasingan pangeran diponegoro. Tempat wisata ini buka setiap hari, mulai pukul 08:00 WTA sampai 18:00 WTA dan gratis.

Sedangkan untuk museum, Anda dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 7.500/orang, Museum La Galigo buka setiap Selasa – Minggu, mulai pukul 08:00 WTA sampai 12:30 WTA.

4. Taman Nasional Bantimurung

Travel Kompas

Taman Nasional Bantimurung ini salah satu tempat wisata yang diburu oleh wisatawan selain Pantai Losari. Letaknya 45 km dari pusat kota Makassar. Taman yang memiliki luas sekitar 43.750 hektar dengan wilayah meliputi bukit kapur, air terjun dan juga gua. Taman Nasional Bantimurung – Bulusaraung memiliki berbagai keunikan, yaitu: karst, goa-goa dengan stalaknit dan stalakmit yang indah, dan yang paling dikenal adalah kupu-kupu. Bantimurung oleh Alfred Russel Wallace dijuluki sebagai The Kingdom of Butterfly (kerajaan kupu-kupu).

Taman Nasional ini merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang menyuguhkan wisata alam berupa lembah bukit kapur yang curam dengan vegetasi tropis, air terjun, dan gua yang merupakan habitat beragam spesies termasuk kupu-kupu (Wikipedia). Taman Nasional Bantimurung juga menyediakan wahana flying fox, cukup siapkan 20.000 rupiah untuk masuk ke taman ini.

Tahun 2017 Taman Nasional Bantimurung kembali dilengkapi dengan spot cantik bernama Helena sky bridge. Jembatan gantung sepanjang 50 meter di lereng tebing dengan ketinggian kurang lebih 100 mdpl. Selain bisa menikmati keindahan dari atas, baklavers juga bisa melihat aneka kupu-kupu yang berada di kubah raksasa.

Buat baklavers yang mau menghabiskan waktu liburan bersama keluarga ketempat-tempat tadi, jangan lupa menyiapkan keperluannya sesuai tempat yang dikunjungi yaaa.. satu lagi, dimanapun kita berlibur, harus menjaga kebersihan dan utamakan keselamatan. Selamat berlibur…

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

About Us

Makassar Baklave merupakan toko oleh – oleh terfavorit di kota Makassar. Jika berkunjung ke Makassar, beli oleh – olehnya ya di Makassar Baklave.

Recent Posts

Yuk berlangganan info Makassar Baklave

Daftarkan emailmu untuk mendapatkan info dan promo menarik setiap minggunya.