5 Barang yang Wajib Dibawa Saat Mudik

Lebaran tinggal menghitung hari, saatnya para perantau mudik ke kampungnya masing-masing. Mudik kini menjadi tradisi tahunan bagi orang Indonesia. Seperti yang dikutip dari kompas.com, prediksi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan ( Kemenhub ), adapaun peningkatan cukup besar yakni dari 4,78 orang pada tahun lalu naik menjadi 6,39 juta orang pada tahun ini. Dengan kata lain terjadi kenaikan jumalah pemudik sebesar 30,44 persen dari tahun ke tahun.

Dengan adanya kenaikan para pemudik ini pasti membawa dampak kepadatan pada daerah lintas wilayah. Untuk itu Tim Makassar Baklave merangkum lima barang yang wajib dibawa saat mudik.

1. Obat-obatan

sumber : jakartanotebook.com

Hal ini sangat penting bagi Baklavers yang mempunyai alergi atau obat khusus untuk dikonsumsi. Hal ini untuk menghindari Jika Baklavers sakit langsung bisa minum obat, agar tidak menanggu perjalanan saat mudik. Tak ada salahnya untuk membawa obat-obatan pribadi beserta perlengkapan medis yang mungkin dibutuhkan dalam satu kotak P3K agar mudah untuk dicari.

2. Uang cash

sumber : icons8.com

Point kedua ini juga sama pentingnya, untuk menghindari perbuatan kejahatan saat Baklavers berhenti untuk mengambil uang. Selain itu, dengan membawa uang cash dapat mempermudah saat mudik. Sebaiknya sudah dipersiapkan uang cash yang mencukupi selama perjalanan.

3. Baju secukupnya

sumber : onionstatic.com

Koper untuk mudik sampai gak bisa tutup, hayoo.. siapa yang disini seperti itu?. Biasanya hal ini sering dialami oleh kaum perempuan. Sebaiknya Baklavers membawa pakaian sesuai kebutuhan saja saat disana, agar masih memiliki space untuk membawa sesuatu dari kampung Baklavers.

4. Oleh-oleh

Membawakan oleh-oleh ialah suatu tradisi jika seseorang balik ke kampung halamannya. Gak perlu bingung atau khawatir tokonya tutup karena menjelang lebaran. Karena ada dua toko cake oleh-oleh yaitu, Makassar Baklave dan Makassar Oishi yang tetap buka walaupun menjelang lebaran bahkan saat lebaran.

5. Perlengkapan penunjang gadget

sumber : tokopedia

Dijaman yang serba online, perlengkapan penunjang gadget seperti charge, powerbank, kabel data, modem dll wajib untuk dibawa tanpa terkecuali. Gak mau kan ketinggalan moment-moment berharga saat di kampung halaman cuman karena handphone Baklavers lowbat.

Sebelum pergi, sebaiknya Baklavers mengecek semuanya dengan membuat list agar tidak ada yang ketinggalan. Usahkan mudik dengan kondisi prima ya..

Selain lima barang ini, kalau versi Baklavers biasanya barang apa saja yang wajib dibawa saat mudik?

 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

About Us

Makassar Baklave merupakan toko oleh – oleh terfavorit di kota Makassar. Jika berkunjung ke Makassar, beli oleh – olehnya ya di Makassar Baklave.

Recent Posts

Yuk berlangganan info Makassar Baklave

Daftarkan emailmu untuk mendapatkan info dan promo menarik setiap minggunya.