5 Hal yang Hanya Kamu Temui di Bulan Ramadhan

Tak terasa sudah memasuki dua hari pada bulan Ramadhan. Serangkaian kegiatan khas Ramadhan pun telah kita lewati satu hari kemarin. Bulan Ramadhan yang identic dengan bulan puasa ini ternyata memiliki beberapa hal yang hanya bisa kamu temui pada bulan pengampunan ini. Apasaja itu, berikut pemaparannya.

1.Taraweh

Kegiatan Ramadhan yang penuh kenangan adalah melakukan ibadah taraweh setelah isya. Biasanya momen sholat ini menjadi momen paling berharga dengan keluarga serta teman-teman sekolah.

2. Buah belewah

Buat kamu yang suka belanja di bazar Ramadhan pasti tidak asing dengan buah mungil agak lonjong yang memiliki warna kekuningan. Buah belewah seakan menjadi buah khas Ramadhan pasalnya buah ini akan banyak ditemui di pasar, baik berupa es buah yang menyegarkan atau bahkan buahnya saja.

3.Bukber

Hayo siapa Baklavers yang sudah menjadi admin bukber sekolah atau alumni?

Kegiatan buka puasa bersama ini benar-benar menjadi ajang silaturahmi satu tahun sekali dan hanya dilakukan pada bulan puasa.

4.Sahur on the road

Satu lagi kegiatan yang seru pada bulan Ramadhan yaitu sahur di jalan. Sebenarnya sahur on the road memiliki makna berbagi sahur dengan mereka yang membutuhkan untuk dapat merasakan sahur bersama-sama.

5.Malam lailatul qadar

Malam lailatul qadar ialah malam yang sangat dimuliakan oleh Allah SWT untuk umat Nabi Muhammad SAW yang beriman dan bertaqwa. Barang siapa yang mendapatkan malam lailatul qadar akan mendapatkan pahala beribadah selama 1000 bulan. Dan malam ini hanya ada pada bulan Ramadhan.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Yuk berlangganan info Makassar Baklave

Daftarkan emailmu untuk mendapatkan info dan promo menarik setiap minggunya.