5 Oleh-oleh Khas Makassar yang Wajib Kamu Beli!

Menjadi sebuah kota terbesar di Indonesia bagian Timur, Kota Makassar ternyata juga kaya akan ragam kuliner serta berbagai kerajinannya yang patut dijadikan oleh-oleh kala kamu melakukan travelling kesini, lho. Kalau soal kuliner, nggak perlu diragukan lagi karena aneka ragam masakan mulai dari menu hidangan utama hingga cemilan khas nya tentu memiliki rasa lezat yang tentunya akan menggugah selera kamu. Nah daripada bingung mau beli oleh-oleh apa saat berkunjung ke Kota Daeng ini, yuk simak 5 oleh-oleh khas Makassar yang wajib kamu beli dibawah ini!

Baruasa

Merupakan salah satu resep kue kering khas dari Bugis, Makassar, Baruasa cocok lho untuk kamu jadikan oleh-oleh untuk keluarga, teman dan orang tersayang. Baruasa sendiri memiliki bentuk bulat dengan cita rasa yang gurih. Biasa ditemukan saat acara-acara pernikahan, baruasa bisa juga disantap sebagai cemilan saat santai bersama dengan segelas teh ataupun cokelat hangat.

Baruasa. (sumber: cookpad.com)

Kain Sutra Sengkang

Souvenir khas dari Makassar ini cocok ini bisa kamu beli untuk oleh-oleh juga, lho. Memiliki corak garis-garis dengan warna yang beraneka ragam, KainSutra Sengkang bisa didesain dan dijahit sebagai gaun, rok, ataupun baju. Untuk kamu yang suka mengoleksi kain-kain khas Nusantara wajib banget untuk memiliki setidaknya satu jenis kain ini.

Kain Sutera Sengkang. (sumber: rkb.id)

Makassar Oishi

Merupakan oleh-oleh terpopuler di Makassar, Makassar Oishi merupakan sebuah kek berbahan dasar cream cheese yang kekinian banget, lho. Diisi dengan enam varian filling serta topping yang terdiri dari cheesegreen teachocolatered velvet, durian dan tiramisu, Makassar Oishi merupakan kombinasi dari cita rasa lezat dan tampilan yang eye catching. Cocok banget deh untuk dijadikan oleh-oleh saat kamu berkunjung ke Kota Makassar.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa kamu cek disini, ya!

Makassar Oishi. (sumber: Makassaroishi.com)

Songkok To Bone

Terbuat dari rotan kuning yang dianyam, Songkok Bone ini memiliki unsur historis yang kental, lho. Songkok Bone sendiri sebenarnya memiliki berbagai sebutan berbeda, ada Songkok Recca’ yang merujuk pada proses pembuatan hingga bahan bakunya, ada Songkok Pamiring yang digunakan untuk penyebutan menurut hiasan pada ujung atau sisi bagian bawah yang sarat nuansa kemilau emas, dan ada Songkok To Bone, yang menandai asal-usul tempat songkok yakni daerah Bone. Unik, kan?

Songkok To Boner. (sumber: Google.com)

Makassar Baklave

Menjadi oleh-oleh kekinian dari Kota Makassar, Makassar Baklave juga wajib kamu beli dan bawa sebagai oleh-oleh untuk keluarga, lho. Terdiri dari beragam varian rasa yaitu royal chocolateoreo blastrich cheesegreen teanutty fruity dan banana fluffy, kek satu ini bisa juga kamu nikmati sebagai cemilan saat santai. Dengan kisaran harga Rp. 65.000 kamu sudah bisa menikmati kelezatan kek satu ini, guys.

Makassar Baklave. (sumber: Google.com)

Untuk informasi lebih lanjut, bisa cek disini, ya! (*)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

About Us

Makassar Baklave merupakan toko oleh – oleh terfavorit di kota Makassar. Jika berkunjung ke Makassar, beli oleh – olehnya ya di Makassar Baklave.

Recent Posts

Yuk berlangganan info Makassar Baklave

Daftarkan emailmu untuk mendapatkan info dan promo menarik setiap minggunya.