B. J. Habibie Dimakamkan di TMP Kalibata

Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) siang. Upacara pemakaman tersebut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo yang berperan sebagai inspektur dalam upacara pemakaman tersebut. Sebelumnya, jenazah Habibie dibawa ke tempat peristirahatan terakhir oleh pasukan pengamanan presiden.

Telah tutup usia di RSPAD Gatot Soebroto, pada Rabu, 11 September 2019, pukul 18.03, B. J. Habibie sebelumnya ternyata sudah dirawat di RSPAD sejak Minggu, 8 September 2019 lalu. Lalu, siapa yang tidak kenal dengan sosok B. J. Habibie? Presiden ketiga Republik Indonesia, B. J. Habibie ini merupakan salah seorang yang sangat berjasa bagi negara Indonesia. Banyaknya prestasi yang telah digapai oleh B. J. Habibie, dan perannya dalam dunia penerbangan nasional maupun internasional, merupakan sebuah contoh panutan bagi pemuda/i bangsa Indonesia bahwa setiap orang dapat berkarya dan diakui dunia.

Wafat di usia ke-83, B. J. Habibie semasa hidupnya merupakan figur Presiden yang cerdas serta dikenal sangat setia dengan almarhumah istri tercintanya, Ibu Ainun. Maka dari itu, untuk menghormati kepergian B. J. Habibie, Mensesneg Pratikno menyatakan bahwa pihaknya mengimbau setiap kantor pemerintahan untuk mengibarkan bendera setengah tiang untuk menghormati kepergian Habibie sampai 14 September 2019 mendatang.

Selamat Jalan, Eyang. Semoga jasa-jasamu selalu terkenang. (*)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

About Us

Makassar Baklave merupakan toko oleh – oleh terfavorit di kota Makassar. Jika berkunjung ke Makassar, beli oleh – olehnya ya di Makassar Baklave.

Recent Posts

Yuk berlangganan info Makassar Baklave

Daftarkan emailmu untuk mendapatkan info dan promo menarik setiap minggunya.