Creamy Puff Makssar Baklave, Temukan Keistimewaannya

Creamy Puff atau juga sering disebut dengan sus Jepang, akhir-akhir ini menjadi pembicaraan karena kue yang disebut choux cream ini, memiliki tekstur kue antara pie dan croissant, membuat rasanya gurih ketika dimakan. Dengan filling yang manis dan creamy, kue ini semakin nikmat untuk dikonsumsi dalam keadaan dingin.

Membuat kue ini menjadi camilan nikmat saat sedang nonton film, ngobrol bareng teman bahkan sebagai pencuci mulut yang sempurna untuk acara-acara. Karena bentuk kuenya yang menarik dan juga mudah saat dimakan ini sering dijadikan sebagai hidangan penutup.

Mengapa kue ini begitu terkenal?

Bentuknya yang lucu dengan memiliki filling yang creamy dan fresh membuat kue satu ini disukai tak hanya anak jaman milenial saja namun orang tua juga menyukai kue satu ini. Boomingnya kue ini didasari oleh masyrakat Indonesia yang telah terbuka menerima budaya Jepang, yang di dalamnya juga terdapat kuliner, kalau dulu shusi, sekarang cheese tart dan sus Jepang atau yang disebut Creamy Puff. Apalagi sekarang semakin banyak bentuk dan varian rasa yang ditawarkan.

Namun yang menjadi pertanyaan sekarang dari mana asal Creamy Puff?

Dari sejarahnya kue ini berasal dari Negara perancis. Seperti yang dikutip dari berbagai sumber, Creamy Puff atau dulunya disebut dengan pastri choux ditemukan pada tahun 1533, saat Catherine dari Medici meninggalkan kota kelahirannya di Firenza, italia karena ingin menikah dengan Henri II dari Perancis.

Ia membawa semua pegawai istana termasuk para juru masaknya ke Perancis. tujuh tahun kemudian, kepala juru masak yaitu Panterelli menciptakan resep adonan pasta yang digunakan untuk membuat kue. Adonan tersebut di namakan pâte à choux. Lalu, Marie-Antoine Careme menyempurkan resep yang diciptakan Panterelli menjadi resep yang digunakan saat ini.

Apa istimewanya Creamy Puff?

Berbeda dengan Creamy Puff yang lain, Creamy Puff Makassar Baklave ini memiliki konsep yang manis dan menarik dengan aksen Jepang tentunya. Hal ini membuat Creamy Puff mempunyai daya tarik sendiri untuk disantap.

Sebenarnya ada apa sih dengan Creamy Puff, nah buat Baklavers yang penasaran kenapa kue ini begitu booming, bisa langsung cobain di outlet Makassar Baklave yang beralamat di Jalan Sultan Hasanuddin No. 31, Sawerigading yaa..

 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Yuk berlangganan info Makassar Baklave

Daftarkan emailmu untuk mendapatkan info dan promo menarik setiap minggunya.