Fakta Mengenai Makassar Baklave yang Belum Diketahui

Pernah tau nggak sih sebenarnya cake yang terkenal lezatnya di Makassar ini memiliki beberapa fakta yang tersimpan. Makassar baklave yang semua orang tahu adalah cake beragam varian yang telah menjadi oleh-oleh kekinian dari kota Makassar. Sangking terkenalnya, banyak juga meminta untuk mengirimkan cake ini ke kotanya.

Nah, kali ini tim Makassar Baklave akan membocorkan fakta mengenai oleh-oleh yang selalu kekinian.

Baklave terinspirasi dari Turki

Baklave terinspirasi dari baklava yang merupakan sejenis makanan ringan dikawasan turki dan daerah-daerah tempat mantan kekuasaan kerajaan Ottoman. Makanan ini terdiri dari kacang walnut atau pistache yang dicincang dan diberi pemanis (gula atau madu) lalu dibungkus adonan roti tipis.

Kenapa hanya di Makassar

Hal ini karena kedekatan emosional Irfan dengan kota Makassar. Kota angin mammiri ini mengukir kenangan manis bersama sang istri tercinta. Kisah perjuangan cinta Irfan dan Della terjadi disini, setiap ingin bertemenu Della, Irfan harus datang ke Makassar dan wajib lapor kepada ayah Della yang pada saat itu menjabat sebagai Pangdam VII Wirabuana. Kisah perjuangan inilah yang ingin dihadirkan di Makassar Baklave.

Pembukaan pertama Makassar Baklave

Mungkin Baklavers lupa kapan pertama kali Makassar Baklave resmi menjadi oleh-oleh kekinian Makassar. Pada 9 Januari 2017 menggelar soft opening, lalu pada 15 Januari 2019 barulah Makassar Baklave dibuka untuk umum.

Menghadirkan produk unggulan

Pada saat pertama kali buka, oleh-oleh kekinian makassar ini memiliki beberapa varian rasa saja. Namun seiringnya permintaan Baklavers terhadap varian baru yang lebih premium. Tim management menciptakan resep kue yang memiliki tiga varian yaitu creamy cheese, nutella, dan durian. Semua varian itu dibandrol dengan harga 70 ribu saja lho.

Produk seasonal

sejak akhir tahun 2018, makassar sudah mulai mengeluarkan produk-produk seasonal untuk dapat memenuhi kebutuhan Baklavers yang lapar akan sesuatu yang baru di dunia perkuean. Ada creamy puff, olova dan juga double fromage. Semua produk itu hanya hadir dibeberapa bulan saja, jadi kamu nggak bakalan bosan dan juga bakalan nungguin sesuatu yang baru lagi dari Makassar Baklave.

Itu dia beberapa fakta mengenai oleh-oleh kekiniannya Makassar, buat Baklavers yang masih belum cobain varian premiumnya dari Makassar Baklave ini mungkin bisa langsung ke outletnya yang tersebar dibeberapa titik di Jln. Sultan Hasanuddin No. 31 Makassar, Jln. Boulevard Ruko Jasper 1 No. 5 Makassar, Bandara Sultan Hasanuddin, Hall Keberangkatan Lantai 1 Makassar, dan Bandara Sultan Hasanuddin, Lantai 2 Depan Gate 3 Makassar.

 

 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Yuk berlangganan info Makassar Baklave

Daftarkan emailmu untuk mendapatkan info dan promo menarik setiap minggunya.