Irfan Hakim Duta Museum Indonesia 2018

Seakan nggak ada habisnya membahas mengenai aktifitas dari salah satu presenter top Indonesia satu ini. Kesibukkannya di dunia presenter tidak membuat Irfan menyampingkan kepeduliannya akan sekitar, buktinya baru ini Irfan Hakim diberi amanah menjadi Duta Museum dari komunitas jelajah 2018.

Dengan terpilihnya ia menjadi duta museum, Irfan sadar betul akan perannya yang tidak mudah untuk menarik semua orang agar mengunjungi sebuah museum yang sudah terkesan kuno.“Museum masa kini lebih berbeda, sekarang sudah banyak mengkaloborasikan antara sejarah masa lalu, dikemas dengan suasan kemoderenan. Dengan komputerisasi, auduio visual yang canggih, sudah bisa ditemukan di museum-museum Indonesia”, jelas Irfan Hakim.

Alasan Irfan bersedia menjadi Duta Museum?

Menurut Irfan, ia merasa tertantang dengan gelar Duta Museum. “Karena saya tertantang untuk menjadi ikon museum Indonesia, kecintaan anak-anak saya & keluarga saya kepada museum. Mudah-mudahan bisa saya tularkan kepada anak-anak lain, kepada keluarga lain, dari generasi ke generasi”, jelas Irfan.

Sebagai Duta Museum Irfan menyempatkan untuk hadir di acara yang diadakan oleh komunitas jelejah yang telah memilih museum musem listrik yang berada di Taman Mini Indonesia sebagi musem terbaik di Indonesia. Pada kesempatan kali ini, Irfan dapat menghibur serta memberikan informasi bahwa mengunjungi museum itu menyenangkan kepada anak-anak yang sedang berkunjung.

Makna museum bagi Irfan Hakim ialah bukan hanya pajangan barang-barang yang hanya untuk dipamerkan atau pun bukan hanya sebuah gedung yang didesain indah dengan arsitektur megah. Tapi museum bagi saya adalah seperti kapsul waktu dimana isinya kita bisa melihat identitas dan juga perjalanan bangsa dari masa ke masa.

Irfan juga menjelaskan bahwa di museum, kita bisa melihat secara langsung bagaimana cerita orang tua kita jaman dulu yang mungkin sudah berbaur menjadi sebuah mitor, disini kita bisa melihat dengan nyata tanpa terkikis oleh waktu. Selain itu museum juga sebagai pusat ilmu, karena didalamnya kita bisa mendapatkan informasi, mengedukasi, dan juga hiburan bagi kita semua.

Seluruh tim Makassar Baklave mengucapkan selamat buat kak Irfan Hakim yang telah terpilih menjadi Duta Museum Indonesia 2018 , semoga bisa memegang amanah ini dengan baik.

 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

About Us

Makassar Baklave merupakan toko oleh – oleh terfavorit di kota Makassar. Jika berkunjung ke Makassar, beli oleh – olehnya ya di Makassar Baklave.

Recent Posts

Yuk berlangganan info Makassar Baklave

Daftarkan emailmu untuk mendapatkan info dan promo menarik setiap minggunya.