Irfan Hakim : “Jujur gue adalah orang yang menunggu hijrah lu.”

Kalau kemarin Irfan bersilaturahmi dengan Surya Sahetapi, sekarang Irfan berkesempatan mengunjungi sahabatnya, yakni Arie Untung dan istri. Seperti yang kita ketahui, keputusan Fenita Arie untuk berhijab sangat mengejutkan publik. Dikarena hal itu, Irfan ingin mendengar ceritanya langsung dari Fenita Arie. Sebenarnya, Irfan Hakim memang menjadi salah satu orang yang cukup menunggu hijrahnya seorang Fenita Arie.”Pasti ini nggak segampang yang orang-orang kira, itu mempertahankannya sulit,” ujar Irfan Hakim sebelum memulai pertanyaannya.

Kapan kali pertama memutuskan berhijab?

“Awal pertama kali aku nyoba itu pada tanggal 1 Januari 2018, gak tahu kenapa aku pengen aja. Padahal rencananya aku mau pakai jilbab nanti pas bulan Maret pulang umrah sekalian,” ujar Fenita Arie yang menjelaskan bahwa sebenarnya semua itu terjadi begitu saja. Menurut Fenita, niat ia ingin berjilbab sudah datang dari dulu. “Udah lama banget, cuman namanya manusia ya tiba-tiba pengen hijarah tapi mikir pekerjaannya gimana, karena aku seorang presenter jadi bukan kata-kata saja yang dijual namun penampilan juga,”jelasnya.

“Pada saat itu kita mau pergi, terus gue iseng pakai jilbab,” terangnya. Saat hari pertama itu, memang seisi rumah kaget termasuk juga sang suami, Arie Untung. Kebetulan, keesokan harinya,Fenita harus syuting dan langsung ingin mengenakan hijab. Saat itulah pertama kali pertama Fenita syuting mengenakan hijab.Dan saat yang bersamaan, ia merasa kenikmatan yang luar biasa, lalu memantapkan diri untuk berhijab.

Tanggapan Fenita mengenai suaminya yang sering dihujat para netizen

Arie yang sejak beberapa waktu lalu sudah banyak menyebarkan keagamaan di media sosial miliknya, justru dihujat oleh para netizen karena dianggap tidak becus mendidik istrinya.”Jleb banget, tapi itu malah jadi kayak ya Allah kenapa ya, padahal suami ku bener. Di situ emang kayak dapat hidayah,” jelas Fenita saat menceritakan perasaannya di depan Arie Untung saat ia membaca komentar-komentar netizen.”Gue cuma merasa kayak suamiku kayak gini, tapi kok gue masih gini-gini aja. Gue nggak hormatin suami gue gitu,”tambah Fenita sambil menahan air matanya.

Saat itulah Fenita tergerak untuk belajar diam-diam melalui Youtube terkait hukum wanita berhijab, kenapa harus berhijab dan lainnya. Sampai akhirnya dia mendapatkan keyakinan bahwa memang behijab itu adalah kewajiban wanita muslim.

Bagaimana hidayah itu datang?

Menurut Fenita, setiap orang memang harus “menangkap” hidayahnya masing-masing. Hidayah itu sebenarnya sudah datang berkali-kali cuman tergantung kita segera menerimanya atau tidak.

Fenita Arie juga menceritakan musibah yang ia alami akhir November lalu, dimana saat itu ia sedang membuatkan kopi untuk suaminya. Kemudian,tiba-tiba tersiram air panas. Saat itu benak Fenita, berpikir bahwa itu semua adalah teguran dari Allah.”Jadi gue kayak orang gila selama selama perjalanan, di satu sisi gue udah harus berhijab, disisi lain udah niat berhijab tapi malah disiksa begini,” jelasnya.

Saat itu Fenita mencoba untuk mengarahkan dirinya bahwa ia diposisi gak baik.”Saat itu gue berpikir, ya Allah ini masih panasnya api dunia, gimana api neraka nanti ya…”

Pesan Arie Untung untuk Para Suami

Buat para suami yang ingin istrinya berhijab atau mungkin ingin memperlajari agama lebih baik lagi, berdebat dan keras-kerasan itu bukanlah jalannya.“Ketika ingin mengubah istri, ubahlah diri kita terlebih dahulu, tanyakan lagi apakah sudah benar menjadi suami. Kita duluan yang mencontohkan baik-baik, mengubah sikap kita. Pada akhirnya dengan kelembutan akan masuk ke hati dan lebih mengena ke istri,” tegas Arie Untung.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Yuk berlangganan info Makassar Baklave

Daftarkan emailmu untuk mendapatkan info dan promo menarik setiap minggunya.