Kue Baruasa Khas Bugis Sajian Kue Lebaran

Untuk orang Bugis pasti mengenal kue kering satu ini. Kue Baruasa yang terbuat dari tepung berasa dan kelapa parut yan disangrai, kue khas dari daerah Bugis ini ternyata memiliki dua varian rasa, yaitu original dengan menggunakan gula pasir dan gula merah.

Kudapan bercita rasa manis dan gurih ini sangat pas dijadikan kue lebaran yang disajikan untuk tamu-tamu yang datang. Buat Baklavers yang ingin coba untuk membuat kue kering ini, bisa cek resep bahan dan cara membuatnya di google (seperti dari website cookpad.com) ataupun YouTube.

Biasanya kue ini disajikan pada hajatan atau acara-acara tertentu, terutama pada hari raya Idul fitri. karena tidak menggunakan bahan pengawet, kue baruasa ini hanya bertahan sebulan saja.

Bentuknya yang bulat dan sedikit merekah membuat tampilan kue kering ini menarik untuk dicicipi. Seakan telah menjadi ciri khas dari masyarakat Makassar, kue ini dijadikan salah satu hal yang wajib dicicipi jika datang kesini atau bersilaturahmi ke rumah orang Makassar.

Namun untuk Baklavers yang mencari kue untuk dibawa sebagai oleh-oleh cuman ada satu di Makassar, yaitu Makassar Baklave.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

About Us

Makassar Baklave merupakan toko oleh – oleh terfavorit di kota Makassar. Jika berkunjung ke Makassar, beli oleh – olehnya ya di Makassar Baklave.

Recent Posts

Yuk berlangganan info Makassar Baklave

Daftarkan emailmu untuk mendapatkan info dan promo menarik setiap minggunya.