Manfaat Cokelat yang Belum Terungkap

Mungkin sebagian dari Baklavers masih menganggap bahwa cokelat itu merupakan camilan yang dapat menaikan berat badan, namun kenyataannya cokelat memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Anggapan setiap makanan enak itu tidak baik untuk kesehatan, mulai terpatahkan saat mengetahui gizi yang terkandung dicoklat.

Sebenarnya setiap makanan enak asal tahu cara mengelola serta mengkonsumsinya tidak berlebihan, maka akan memberi dampak baik untuk kita. Bahkan cokelat ternyata bisa menekan nafsu makan lho, sebenarnya penelitian telah membutikan bahwa cokelat hitam bisa membuat seseorang merasa lebih keyang sama seperti buah apel, jambu biji, dll. Banyak manfaat yang terkandung dari coklat hitam dibandingkan coklat putih.

1. Mengatasi sindrom kelelahan kronis

Sindrom kelelahan kronis merupakan penyakit yang menyebabkan penderita kerap sekali merasa lelah dan nyeri otot serta sulit berkonsentrasi hingga menggangu kegiatan sehari-hari. Cokelat dapat dijadikan obat, lantaran menurut penelitian oleh beberapa peneliti di Inggris meyakini kalau cokelat dapat meningkatkan tindakan neurotransmitter, serotonin yang membantu mengatur situasi hati saat tidur.

Sangat disarankan buat Baklavers yang sering merasa kelelahan sertelah beraktifitas seharian. Sering-seringlah mengkonsumsi cokelat, karena agar tubuh bisa lebih sehat dan badan merasa selalu lebih fit.

2. Coklat bisa menghilangkan stress

Baklavers yang akhir-akhir ini stress dengan kegiatan yang jenuh. Mungkin bisa memakan cokelat karena kandungan serotin dicokelat berfungsi sebagai anti-depresan. Selain itu memakan cokelat bisa merangsang produksi hormone endorphin, yakni hormon yang dapat menimbulkan perasaan bahagian & senang. Itulah sebabnya seseorang jika merasa tertekan atau moodnya rusak pasti akan mencari cokelat sebagai obatnya.

3. Meningkatkan kecerdasan otak

Para peneliti di Jhons Hopkins University menemukan bahwa coklat dapat melindungi saraf otak dan kerusakan saat terjadi serangan otak. Manfaat cokelat hitam juga terbukti mampu meningkatkan memori otak. Hal ini karena kandungan yang ada bisa mengalirkan darah dengan lancar ke bagian kunci dari otak selama 2 hingga 3 jam, jadi tidak heran jika cokelat bisa membuat seseorang mampu berpikir lebih bagus, memiliki kinerja yang baik serta kewaspadaan otak menjadi lebih fokus.

4. Mengurangi resiko serangan jantung

Seorang peneliti dengan John Hopkins University School of Medicine. Dalam penelitiannya, coklat hitam dapat mengurangi resiko serangan jantung hampir sekitar 50 %, kata Diane Becker, MPH, ScD. Hal ini berkaitan dengan pembekuan trombosit dalam darah yang menjadi lebih lambat pada orang yang mengkonsumsi cokelat dibandingkan pada mereka yang tidak.

Kenapa hal ini penting?, karena ketika trombosit mengalami pembekuan dapat terbentuk dan blok bekuan dalam pembuluh darah ini, kemudian dapat menyebabkan serangan jantung.

5. Anti-aging

Saat kita mengkonsumsi cokelat dan merasakan kenikmatan cokelat hitam, hal ini akan menimbulkan rasa tenang dalam diri. Semua itu disebabkan hormone cortisol pemicu stress juga ikut berkurang, hingga menghalangi rusaknya kolagen serta melindungi kencantikan serta keindahan kulit. Kulit akan terhindar dari keriput serta garis halus. Karena dengan konsumsi vitamin A yang ada pada cokelat bisa menghindari proses penuaan dini pada kulit.

Itulah beberapa manfaat yang Baklavers dapatkan jika mengkonsumsi cokelat. Tak heran setiap memakan cokelat, perasaan bahagia dan tenang didapatkan. Nah, biasanya hal ini lah yang membuat Baklavers lupa dan terus memakannya yang mengakibatkan berat badan naik.

 

Sumber :
https://manfaat.co.id/manfaat-coklat
https://id.theasianparent.com/manfaat-coklat-untuk-kesehatan-dan-kecerdasan

 

 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Yuk berlangganan info Makassar Baklave

Daftarkan emailmu untuk mendapatkan info dan promo menarik setiap minggunya.