Pulau Samalona, Surga Persembahan Makassar untuk Dunia

Pulau Samalona, surga di bumi Makassar. (sumber: indonesiakaya.com)

Indonesia dengan beribu-ribu pulaunya sudah tidak dipungkiri lagi bila memiliki keindahan alam yang tentu mampu memukau siapapun, baik wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara. Tidak berhenti menawarkan Pulau Bali saja, Indonesia masih menawarkan sebuah pulau lagi dari arah utara, Makassar.

Ngomong-ngomong, Baklavers sudah tau belum bahwa di bumi Makassar ada surga dunia yang hingga kini masih terawat alamnya? Disebut-sebut sebagai surga dunia, Pulau Samalona memang benar-benar memiliki daya tarik yang tentu akan kamu sukai, lho. Pasir putih yang lembut, air jernih yang berkilauan, hingga ketenangan yang benar-benar memberikan kedamaian, bisa kamu dapatkan di Pulau Samalona. Terletak di Selat Makassar, tepatnya di sebelah barat daya pantai barat Sulawesi Selatan, Pulau Samalona secara administratif masih termasuk ke wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Posisi lebih tepatnya ialah berada di sebelah barat kecamatan Wajo, Makassar, dan berjarak sekitar 2 km dari kecamatan tersebut.

Perahu nelayan jadi kendaraan untuk menuju Pulau Samalona. (sumber: indonesiakaya.com)

Untuk menuju ke pulau ini, kamu bisa menggunakan perahu nelayan yang memerlukan waktu tempuh sekitar 30 menit, lho. Harga sewa perahu ini juga beragam karena terbagi menjadi 2 jenis penyewaan, yaitu yang bersifat pribadi dan umum. Bersifat pribadi karena kamu bisa menyewa perahu nelayan secara penuh dan kamu akan ditemani hingga kunjungan selesai, dengan kisaran harga sekitar Rp. 500.000. Sedangkan bila bersifat umum, berarti kamu akan bergabung dengan penumpang lainnya yang juga satu tujuan dan kembali dengan jam yang sudah ditentukan.

Sesampainya di Pulau Samalona, kamu tentu akan dibuat kagum dengan keindahan pulaunya hingga keindahan alam bawah lautnya. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang wisata seperti penginapan, kamar bilas, warung-warung, alat-alat diving serta snorkeling lengkap beserta pemandunya pun tersedia lho di Pulau Samalona. Dengan kisaran harga mulai dari Rp. 50.000 – Rp. 150.000, kamu sudah bisa menikmati beragam terumbu karang hingga bermacam-macam jenis ikan.

Untuk kamu yang sedang melakukan perjalanan bisnis ataupun yang masih merencanakan liburan akhir tahun, yuk cobain berlibur ke Kota Makassar dan jangan lupa untuk mampir ke Pulau Samalona, ya. Baik sendiri maupun bareng keluarga, pastikan liburan akhir tahun kamu menjadi waktu yang istimewa. Selanjutnya, jika kamu membutuhkan camilan atau oleh-oleh untuk dibawa pulang ke daerah asal, jangan lupa ada Makassar Baklave yang nggak boleh kamu lewatkan. Menjadi oleh-oleh kekinian paing diincar di Makassar, Makassar Baklave punya cita rasa yang bakalan bikin kamu ketagihan, lho! (*)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Yuk berlangganan info Makassar Baklave

Daftarkan emailmu untuk mendapatkan info dan promo menarik setiap minggunya.