Resep Indomie Carbonara Sederhana untuk Anak Kos

Baklavers, udah pernah nyobain mie instan harga 3000-an di warung yang bercita rasa restoran mahal belum, nih? Kalau belum, kalian berarti wajib banget nih nyobain resep ini untuk bikin mie instan carbonara di rumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan sederhana dan bisa dilakukan dengan mudah di rumah, kok. Rasanya juga dijamin nggak kalah deh jika dibandingkan dengan spaghetti di resto-resto mahal yang kamu tau. Yuk cobain resep berikut ini!

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Indomie goreng
  • Susu UHT
  • Mentega
  • Keju cheddar
  • Bubuk cabe

Cara pembuatan:

  • Rebus mie instan seperti biasa
  • Tiriskan mie instan yang sudah matang, lalu simpan sementara di tempat aman dengan suhu normal
  • Selanjutnya siapkan teflon yang sudah dipanaskan dan masukkan satu sendok makan mentega dan gongseng sebentar
  • Jika mentega sudah mencair, masukkan bumbu-bumbu yang sebelumnya sudah disiapkan seperti minyak, kecap, penyedap rasa. Gunakan api kecil saja ya, agar bumbu-bumbu tidak gosong
  • Selanjutnya, tuangkan susu UHT secukupnya. Dan aduk susu agar tercampur rata bersama bumbu-bumbunya
  • Jika sudah tercampur semua, masukkan mie instan tadi
  • Untuk tambahan rasa, kamu bisa masukkan keju dan tambahkan bubuk cabe untuk menciptakan sensasi rasa pedas. Tambahkan sesuai selera kamu saja, ya! Kamu juga bisa lho, menambahkan potongan sosis hingga potongan daging sebagai penambah rasa. Kreasikan saja sesuai dengan selera kamu.
  • Selanjutnya, mie instan carbonara sederhana ala rumahan siap disajikan!

Jangan lupa untuk take a picture hidangan kamu sebagai bentuk apresiasi diri, ya. Selamat mencoba dan selamat menikmati ya, Baklavers! (*)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Yuk berlangganan info Makassar Baklave

Daftarkan emailmu untuk mendapatkan info dan promo menarik setiap minggunya.