Trick Liburan Murah Meriah Ala Makassar Baklave

Sebentar lagi kita akan memasuki holiday season, dimana cuti akhir tahun ini banyak dimanfaatkan untuk liburan ke luar kota maupun keluar negeri. Siapa bilang liburan identik dengan segala sesuatu mahal, kamu bisa menikmati liburan dengan murah meriah kok asal tau tricknya.

Karena liburan itu penting lho?

Dikutip dari portal online cermat.com, diambil dari berbagai penelitian mengungkapkan dampak positif dari kegiatan berlibur, salah satunya adalah jurnal Psychsomatic Medicine pada tahun 2009 yang mengatakan bahwa liburan dan kegiatan santai lainnya mengarah ke pandangan yang lebih positif dan mengurangi risiko depresi. Hal ini tentu saja sangat beralasan, mengingat banyaknya manfaat positif yang didapatkan dari berlibur.

Baca juga : https://makassarbaklave.com/5-barang-yang-wajib-dibawa-saat-mudik/

Buat Baklavers yang ingin liburan tapi takut mahal mungkin trick liburan dengan biaya murah meriah ini bisa dicoba kan.

Rajin cari tahu promo dan diskon

Salah satu hal wajib untuk mendapatkan liburan murah meriah adalah rajin cari tahu promo dan diskon pada website-website yang menyediakan jasa transportasi dan akomodasi. Kamu juga bisa memanfaatkan event travel affair yang selalu diadakan minimal satu tahun sekali ini.

Hindari tanggal peak season

Peak season adalah tanggal yang paling banyak diambil oleh turis, nah kamu harus mulai jeli menerka-nerka tanggal mana yang peak season dan non peak (waktu sepi turis). Karena hal ini akan mempengaruhi harga transportasi dan akomodasi akan melunjak naik, jika musim peak season dan begitu juga sebaliknya.

Manfaatkan teman

Bukan berarti ke hal yang negative yaa, memanfaatkan teman ini berarti jika kamu pergi tempat yang sudah dulu teman kamu kesana, minta pendapatnya mengenai tempat itu. Hal ini bisa meminilisir budget transportasi ataupun jika teman kamu tinggal disekitar daerah tujuan kamu, bisa minta dia menjadi tour guide kamu.

Cari spot yang antimainstream

Memang sih spot-spot turis menggoda untuk dikunjungi, tapi liburan kamu bakalan lebih seru dengan mengunjungi tempat-tempat baru.

Liburan sebentar lagi nih Baklavers, buat kamu yang berpergian cukup lama, jangan lupa cek semua isi rumah agar selama ditinggalkan aman. Menghabiskan waktu diperjalanan membutuhkan penyesuaian terutama dalam hal makanan, nah camilan wajib selama perjalanan hanya Makassar Baklave, selain enak dan pastinya mengeyangkan.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

About Us

Makassar Baklave merupakan toko oleh – oleh terfavorit di kota Makassar. Jika berkunjung ke Makassar, beli oleh – olehnya ya di Makassar Baklave.

Recent Posts

Yuk berlangganan info Makassar Baklave

Daftarkan emailmu untuk mendapatkan info dan promo menarik setiap minggunya.